Khasiat daun pepaya dan akarnya

Advertisement
Khasiat daun pepaya dan akarnya - pepaya memang merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan sebagai obat.  Ternyata bukan hanya manfaat buah pepaya yang sangat banyak ternyata pepaya juga menyimpan khasiat pada daun dan juga akarnya. Daun pepaya mengandung carposide yang berkhasiat sebagai obat cacingan. Disamping daunnya yang berkhasiat akar pepaya juga memeiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut beberapa khasiat daun pepaya dan akarnya:
  • Khasiat daun pepaya untuk mengobati batu ginjal, cara pembuatannya cukup mudah: hari pertama ambil 3 lembar daun pepaya yang masih baru dipetik kemudian rebus dengan air secukupnya, lalu air rebusan dari daun pepaya tadi diminum satu gelas langsung. Hari ke dua, Ambil 5 lembar daun pepaya yang masih segar direbus dengan air secekupnya, kemudian air rebusan tersebut diminum langsung  satu gelas sekaligus. Hari ketiga, ambil 7  lembar daun pepaya setelah itu rebus dengan air secukupnya, kemudian air rebusan tadi diminum lansung satu gelas. Catatan: Selain cara tersebut anda juga harus memakai cara yang lain untuk mengobati batu ginjal, karena batu ginjal cukup berbahaya dan tentunya harus mendapatkan penanganan yang lebih.
  • Khasiat akar  pepaya untuk hipertensi, hipertansi merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan harus segera mendapatkan penangan, tapi taukah anda jika penyakit ini ternyata dapat disembuhkan dengan akar  pepaya. Caranya cukup mudah yaitu: ambil kira-kira dua potong akar pepaya rebus dengan air satu liter hingga mendidih sampai air rebusan tadi tersisa satu gelas, kemudian setelah itu disaring dan minum dua kali sehari satu cangkir.  selain daun pepaya yang berkhasiat untuk mengobati batu ginjal ternyata akar pepaya juga berkhasiat sebagai obat Hipertensi  pepaya memang benar-benar tanaman yang memiliki manfaat yang sangat banyak.


  • Khasiat daun pepaya sebagai penambah nafsu makan, cara pembuatan ramuan untuk menambah nafsu makan adalah: ambil satu lembar daun pepaya yang masih baru dipetik kemudian tambahkan dengan garam dan air hangat kira-kira setengah cangkir, semua bahan tadi lalu ditumbuk hingga benar-benar halus dan saring untuk diambil airnya dan langsung meminumnya.


  • Khasiat daun pepaya untuk menghilangkan jerawat, daun pepaya memang memiliki banyak sekali manfaat dan salah satunya dapat menghilangkan jerawat, caranya adalah:  persiapkan 3 lembar daun pepayaa yan sudah tua, lalu jemur sebentar saja jangan teralalu lama, setelah itu tumbuk sampai halus kemudian tambahkan kira-kira dua sendok air. Cara pemakaiannya: anda dapat mengoleskannya di bagian wajah anda yang berjerawat. Insya Allah dengan menggunakan cara ini secara rutin jerawat anda akan segera hilang.


  • Sebaga obat untuk demam berdarah, cara pembuatannya adalah: ambil lima lembar daun pepaya yang masih segar, gula merah,  meniran secukupnya dan temulawak, lalu rebus semua bahan tadi,  kemudian anda bisa meminum airnya untuk pengobatan demam berdarah, akan tetapi sebaiknya gunakan ramuan ini sebagai pelengkap saja sambil mendapat penanganan medis yang lain.


  • Khasiat daun pepaya untuk mengobati penyakit malaria, ambil satu lembar daun pepaya, tempe busuk kira-kira sebesar ibu jari  dan tambah garam secukupnya. Kemudian semua bahan tadi ditumbuk hingga benar-benar halus lalu diperas dan disaring, anda bisa langsung meminum air perasan tadi, selain cara tersebut and bisa langsung  mengukusnya dan menjadikannya lalapan makan.
Pada dasarnya ramuan tradisional lebih aman dan khasiatnya pun juga tidak kalah dengan obat-obatan kimia lainnya, akan tetapi walaupun demikian ramuan tradisional tetap juga memiliki efek samping, oleh sebab itu anda harus tetap berhati-hati dan menambah banyak referensi dalam penggunaannya. Demikian beberapa khasiat daun pepaya dan akarnya yang bisa say bagi, semoga bisa memberikan manfaat bagi para pembaca,
loading...
Bagikan Artikel:
Powered by Blogger.