Daftar Manfaat buah kiwi

Advertisement



Manfaat buah kiwi yang sangat luarbiasa untuk kesehatan. Buah Kiwi merupakan sumber yang baik dari vitamin C, satu buah kiwi mengandung sekitar 64 mg vitamin C. Jumlah tersebut merupakan sekitar 71 persen dari kebutuhan vitamin C harian bagi orang dewasa. Vitamin C dalam buah kiwi berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh serta membantu tubuh anda dalam melawan infeksi bakteri dan virus. Vitamin C juga membantu tubuh anda memproduksi serotonin dan norepinefrin, yang merupakan bahan kimia neurotransmitter yang meredakan stres dan depresi.

Satu buah kiwi mengandung sekitar 27,8 mcg vitamin K, atau sekitar 35 persen dari kebutuhan vitamin K harian  orang dewasa yang direkomendasikan. Vitamin K sangat penting untuk mengentalkan darah serta membantu mencegah pendarahan yang berlebihan yang diakibatkan dari luka, goresan dan luka bedah. Vitamin K juga membantu mencegah pendarahan di tukak lambung, serta jaringan hati dan usus. Vitamin K dapat membantu mencegah osteoporosis dengan meningkatkan kemampuan sel-sel tulang untuk menggunakan kalsium. Buah kiwi memiliki begitu banyak manfaat bagi  kesehatan yang luar biasa. Satu buah kiwi memiliki 45 kalori, 10 gram karbohidrat dan 0,5 gram lemak. Berikut daftar manfaat buah kiwi untuk kesehatan:

Daftar Manfaat buah kiwi
Gambar: Daftar Manfaat buah kiwi

  1. Mengencangkan kulit. Buah Kiwi mengandung banyak vitamin C yang larut dalam air, yang diperlukan untuk memproduksi kolagen. Kolagen adalah protein ikat yang membantu untuk mengencangkan kulit Anda. Penurunan Produksi kolagen akan mengakibatkan penuaan serta  menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Jadi dengan mengkonsumsi buah kiwi akan membantu anda untuk mengencangkan kulit anda serta mencagahnya dari penuaan. 

  2. Membantu penyembuhan luka. Buah Kiwi memiliki kandungan  vitamin C yang lebih banyak dari buah jeruk. Vitamin C dalam buah kiwi bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka dan lecet serta mencegah dari bekas luka dan  kulit kering. Banyak  produk-produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak dari buah kiwi karena kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit serta mempertahankan elastisitas kulit. 

  3. Buah Kiwi merupakan sumber yang baik dari vitamin E. The University of Maryland Medical Center menginformasikan  bahwa vitamin E topikal dapat mengurangi garis-garis wajah dan kedalaman keriput. Studi terhadap vitamin E sebagai aplikasi eksternal tidak dapat disimpulkan tapi berkelanjutan. Vitamin E telah terbukti dapat mengurangi kanker kulit yang diakibatkan oleh sinar UV dalam pengujian terhadap hewan. 

  4. Buah kiwi merupakan salah satu makanan yang mengandung serat cukup baik. Satu cangkir irisan buah kiwi menyediakan 5g serat. The Institute of Medicine merekomendasikan bagi  wanita dewasa untukmengkonsumsi setidaknya 25g serat setiap hari dan laki-laki, 38g. Serat dapat membantu menjaga kesehatan usus  serta menjaga sistem pencernaan anda berjalan dengan baik sekaligus membantu menurunkan kadar kolesterol. 

  5. Mencegah Asma,  Studi yang dilakukan terhadap 18.000 anak telah menunjukkan bahwa anak-anak yang sering  mengkonsumsi buah kiwi dibantu dalam saluran pernapasan mereka dan membantu mencegah asma, mengi dan batuk. 

  6. Menjaga kesehatan mata. Studi telah menunjukkan bahwa bukan hanya wortel yang baik untuk menjaga kesehatan mata anda, akan tetapi buah kiwi juga memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan mata anda. Buah kiwi merupakan sumber yang sangat baik dari lutein fitokimia yang membantu berkontribusi terhadap pencegahan degenaerasi makula terkait usia. Mengkonsumsi tiga buah kiwi sehari dapat menurunkan resiko kehilangan penglihatan. 

  7. Sumber Folat.  Buah Kiwi memiliki 10 % dari jumlah folat harian yang direkomendasikan folat sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan kehamilan, bayi dan pencegahan cacat lahir yang mungkin terjadi terhadap bayi. 

  8. Mengandung rendah Kalori. Buah kiwi sangat cocok dijadikan sebagai buah untuk diet karena memiliki kalori yang rendah yang dapat mengendalikan berat badan anda. Satu buah kiwi berukuran sedang memiliki 46 kalori, dan secangkir penuh irisan buah kiwi mengandung 108 kalori, jumlah tersebut hampir menyamai jumlah kalori yang dimiliki buah pisang.
Demikian beberapa informasi mengenai manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Buah kiwi memang memliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Rutin mengkonsumsi buah-buahan akan membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat.
loading...
Bagikan Artikel:
Powered by Blogger.