khasiat manfaat bee pollen

Advertisement

Beberapa khasiat  manfaat bee pollen yang sangat luarbiasa untuk kesehatan. Bee Pollen adalah sari bunga jantan  yang berfungsi untuk penyerbukan. Bee Pollen memiliki ukuran yang  sangat kecil dan terlihat seperti debu yang berterbangan disekitar tanaman yang berbunga.

Lebah madu mengumpulkan ratusan  bahkan terkadang jutaan bee pollen sari dari bunga. Lebah mengambil bee pollen dengan  bantuan sisir khusus dan rambut yang berada di kaki belakang mereka , dan zat lengket dikeluarkan dari perut mereka. Lebah Membawa bee pollen pada waktu mereka melakukan perjalanan kembali ke sarang  kemudian diberikan kepada anak-anak mereka.
khasiat  manfaat bee pollen
Gambar: khasiat  manfaat bee pollen
Dari analisa kimia bee pollen mengandung berbagai zat yang berguna untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit. Kandungan tersebut adalah protein ( 7,1 gr per oz), asam amino ( cystine lysine, histidine, arginine, asparatic, threonine, serine, glutamic, alanine, valine, methionine, isoleusine, leucine, tyrosine, phenilalanine dan tryptophan), mineral ( kalsium, besi, potassium, fosfor, sodium, yodium, magnesium, seng, tembaga, boron, barium, chromium, mangan dan strontium), vitamin ( A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D, E ), enzim ( amilase, protease, lipase), lain-lain ( karbohidrat, serat, gula, abu, dll).

Bee pollen dikatakan sebagai salah satu makanan alami yang sempurna. Bee pollen mengandung  semua nutrisi penting yang dibutuhkan manusia. Bee pollen kaya akan kandungan asam amino lebih besar daripada produk hewani termasuk daging sapi, telur, dan keju. Bee pollen juga kaya akan vitamin, protein, antioksidan, dan banyak lagi nutrisi lainnya.
Manfaat Bee pollen telah digunakan sebagai anti  penuaan serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, dan meningkatkan energi. Penelitian menunjukkan bahwa bee pollen dapat memberikan banyak manfaat  untuk kesehatan. Bee pollen sebenarnya sudah digunakan  sebagai pengobatan herbal selama ribuan tahun yang lalu, akan tetapi hanya baru-baru ini diketahui manfaat dan kandungan bee pollen ternyata sangat lengkap.
Sebuah Studi baru yang dilakukan pada wanita yang menderita penyakit kanker rahim telah menunjukkan bahwa bee pollen dapat membantu melawan sel kanker.  Penelitian pada 25 wanita pada sebagian wanita diberi kemoterapi  dan Beberapa wanita lainnya diberi bee pollen, hasilnya wanita yang diberi bee pollen memiliki kemampuan lebih baik untuk melawan kanker dari pada  wanita yang tidak diberi bee pollen.
Karena vitamin, nutrisi dan flavonoid yang terkandung dalam bee pollen  diperkirakan bee pollen dapat memperlambat proses penuaan dan memperpanjang rentang hidup.
Secara khusus, kandungan asam aspartat yang dimiliki bee pollen mampu merangsang sistem endokrin, estrogen dan androgenyang  membantu tubuh dalam menjaga homeostasis biologis, serta energi yang dimilikinya mampu meningkatkan aktivitas harian anda.

Beberapa manfaat bee pollen diantaranya mampu mengatasi:
- Asma
- Gangguan pencernaan, diare, sembelit dan masalah pencernaan lainnya
- Anemia
- Rendah energi dan kelelahan
- Depresi
- Kondisi kulit seperti jerawat
- Wasir
- Obesitas
- Rematik dan arthritis

Lebih disarankan jika anda membeli bee pollen yang memiliki beragam warna, banyaknya warna menunjukkan beragamnya nutrisi yang dikandung bee pollen. Jika Anda suka madu, anda dapat mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan manfaat madu dan manfaat bee pollen secara ganda.

Cara untuk mengetahui kualitas bee pollen adalah dengan menempatkan butiran bee pollen di lidah anda dan lihat jika dapat larut dengan mudah maka menunjukkan kualitas yang bagus. Dan saat anda menggigitnya pastikan butiran tersebut dapat hancur ( tidak keras menggumpal ). Tempatkan bee pollen ke dalam lemari es atau freezer. Radiasi UV ( sinar matahari ) dan panas akan merusak nilai gizi bee pollen. Selain itu bee pollen juga harus  disimpan di tempat yang gelap dan sejuk.  Anda dapat membeli serbuk bee polle dalam bentuk butiran atau dalam bentuk kapsul. 
loading...
Bagikan Artikel:
Powered by Blogger.