Manfaat buah alpukat untuk diet

Advertisement

Buah alpukat sering dihindari oleh pelaku diet karena kandungan lemaknya yang tinggi. Akan tetapi sebenarnya anda tidak perlu khawatir meskipun buah alpukat mengandung  tinggi lemak jika dibandingkan kebanyakan buah atau sayuran lain, akan tetapi kandungan lemak dari buah alpukat merupakan lemak baik yang tidak merugikan bahkan baik untuk kesehatan. Alih-alih membuat anda gemuk buah alpukat malah dapat menurunkan berat badan anda karena mengandung tinggi serat, jadi jangan lupa untuk memasukkan buah yang satu ini ke dalam buah untuk diet sehat anda.

Buah Alpukat mengandung banyak nutrisi penting seperti protein 4 g, karbohidrat 15 g dan lemak 31 g. Buah alpukat juga mengandung 34 persen Vitamin C dan 6 Vitamin A dari nilai harian yang direkomendasikan. Selain itu, satu buah alpukat menyediakan 2 persen dan 6 persen kalsium dari nilai harian zat besi dan 13,5 g serat makanan, untuk itu buah alpukat sangat cocok dijadikan buah untuk diet karena memiliki banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan selama  anda menjalani diet.
Manfaat buah alpukat untuk diet
Gambar: Manfaat buah alpukat untuk diet
Ahli diet Joanne Larsen menjelaskan bahwa Lemak dalam buah alpukat sebagian besar didominasi oleh jenis lemak tak jenuh tunggal, menurut catatan American Heart Association lemak jenis ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Selain itu buah alpukat juga hanya menyediakan 0,5 g lemak jenuh dan tidak mengandung lemak trans atau kolesterol.

Menurut sebuah penelitian terbaru, buah alpukat dapat menekan nafsu makan dan membantu orang gemuk merasa lebih puas dan mengurangi ngemil setelah makan. Para peneliti menemukan bahwa peserta penelitian yang menambahkan setengah dari alpukat segar untuk makan siang mereka diketahui memiliki  penurunan nafsu makan sebesar 40% selama periode tiga jam, dan sebesar 28% selama lima jam setelah makan.

Para peneliti  juga mencatat bahwa meskipun mengkonsusmi buah alpukat dapat meningkatkan kalori dan asupan karbohidrat peserta saat makan siang, akan tetapi tidak ada peningkatan kadar gula darah melebihi apa yang diamati setelah makan siang. Hal ini bisa membuktikan bahwa buah alpukat  dapat menstabilkan gula darah sekaligus aman dikonsusmi bagi orang yang memiliki kelebihan berat badan.

Dari beberapa informasi di atas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa buah alpukat sebenarnya tidak menyebabkan naiknya berat badan, bahkan sebaliknya buah alpukat jika dikonsusmi dalam jumlah yang tidak berlebihan dan pada waktu yang tepat malah akan membantu anda menurunkan berat badan.
loading...
Bagikan Artikel:
Powered by Blogger.