manfaat cuka apel untuk kesehatan

Advertisement
Beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui. Cuka sari buah apel terkenal sebagai obat tradisional yang mujarap, serta menawarkan sejumlah manfaat  bagi kesehatan.  Setelah sebelumnya saya memberikan informasi mengenai manfaat buah apel sekarang saya mencoba untuk memberikan informsi mengenai manfaat cuka apel, sebenarnya manfaat cuka apel tidak jauh berbeda dengan manfaat buah apel. 

Saya berharap informasi mengenai manfaat cuka apel bisa menjadi pelengkap artikel sebelumnya. Ada beberapa manfaat cuka apel diantaranya seperti menurunkan kolesterol, memerangi sel-sel kanker, mengatur gula darah, pencegahan hipertensi dan sebagai alat bantu untuk menurunkan berat badan. Cuka apel juga kaya akan vitamin dan mineral, serta enzim dan asam amino.
manfaat cuka apel untuk kesehatan
Gambar: manfaat cuka apel untuk kesehatan
Manfaat Cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan
  • Mengatur kestabilan gula darah. Tubuh Anda memproduksi insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah anda. Efek anti - glikemik cuka sari buah apel membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Orang yang memiliki resistensi insulin dianjurkan untuk mengkonsumsi cuka sari buah apel pada makanan mereka. Caranya Campurkan satu sendok teh cuka sari apel dengan satu gelas air. Kemudian minum tiga kali sehari untuk meningkatkan waktu tubuh anda memproses gula baru dan menjaga kadar gula darah anda lebih stabil. 

  • Membantu Memutihkan gigi. Jika anda malu karena memiliki gigi kuning, cuka sari apel adalah salah satu cara yang murah dan sederhana untuk membuat gigi anda putih berkilau. Cuka sari buah apel membantu menghilangkan noda dan membunuh bakteri di mulut dan gusi anda. Cara pemakaiannya adalah cukup berkumur dengan cuka sari apel setiap pagi kemudian lakukan sikat gigi seperti biasa. 

  • Membantu menurunkan berat badan. Konsumsi rutin cuka sari buah apel juga dapat membantu menurunkan berat badan. Cuka sari apel merupakan sumber yang baik dari asam asetat. Studi telah menemukan bahwa orang yang mengalami obesitas kemudian mengkonsumsi satu sendok teh asam asetat sehari selama 12 minggu mendapatkan manfaat penurunan berat badan secara signifikan, terutama di bagian tubuh seperti perut dan lingkar pinggang. Asam asetat juga membantu mencegah penumpukan lemak tubuh dan lemak di hati. 

  • Menjaga kesehatan rambut. satu larutan cuka sari apel yang dicampur dengan air, merupakan kondisioner alami untuk rambut anda. Campuran cuka apel dan air tersebut juga membantu menyuburkan rambut, membuat rambut lebih lembut dan bersinar.  Cuka sari apel juga sangat efektif sebagai obat untuk mengatasi ketombe. Cuka sari apel juga dapat membunuh  jamur yang menyebabkan ketombe dan mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala. 

  • Menjaga kesehatan kulit. Cuka sari apel dapat membantu mengatasi noda  serta mengurangi keriput  di wajah. Untuk menghilangkan noda di wajah caranya adalah Rendam kapas dalam cuka sari apel yang diencerkan dan oleskan pada bagian noda di wajah anda, cara tersebut dapat membantu menghilangkan noda dengan cara alami dan cukup murah. Sedangkan Untuk mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah caranya: rendam kapas dalam cuka sari apel kemudian usapkan pada daerah yang diinginkan. Cara tersebut akan membantu mengencangkan kulit serta menghilangkan keriput. 

  • Mengatsi kelelahan. Cuka sari apel mengandung kalium dan enzim yang dapat meringankan lelah. Jika anda merasa lesu dan kurang bersemangat anda bisa tambahkan satu atau dua sendok makan cuka sari apel ke dalam segelas minuman dingin.
Setelah anda tau manfaat cuka apel sangat banyak untuk kesehatan apakah anda mulai tertarik untuk menggunakannya sebagai obat, ataupun perawatan kecantikan? Tentunya selain penggunaan cuka apel sebagai obat anda juga harus melengkapinya dengan pengobatan lain yang diperlukan.
Bagikan Artikel:
Powered by Blogger.